Rabu, 24 Februari 2010

Turn Stumbling Blocks Into Stepping Stones

"Setiap, Halangan, Rintangan, Uijian dan Cobaan berupa kesulitan dan kegagalan sebenarnya merupakan sarana terbaik dalam melatih dan mematangkan mental kita untuk menjadi Pemenang Sesungguhnya."
Kalimat di atas merupakan kutipan yang saya baca di majalah Luar Biasa dan sekaligus memberikan inspirasi kepada saya untuk menulis artikel ini. Bagi saya kalimat di atas sungguh luar biasa karena bagaimana mungkin seseorang yang berada dalam suatu permasalahan masih bisa memandang permasalahan itu sebagai suatu sarana untuk membuat dirinya menjadi matang atau setidak-tidaknya menjadi seseorang yang lebih kuat atau lebih maju dari sebelumnya. Bagi sebagian orang permasalahan merupakan momok yang sangat mengerikan begitupun dengan saya. Namun yang menjadi permasalahan adalah bagaimana kita melewati suatu permasalahan dan dengan cara apa kita melewati permasalahan itu, bagi saya jalan satu-satunya untuk keluar dari permasalahan adalah berjuang, bergerak dan berlari dan mengambil alih atas suatu permasalahan. Ada ungkapan di mana Hanya anak-anak lah yang tidak mempunyai masalah, mungkin yang ada di dalam benak kita adalah "bagaimana mungkin seorang anak tidak mempunyai permasalahan, semua orang mempunyai masalah begitupun anak-anak". mungkin yang menjadi penyebab mengapa banyak orang mengatakan anak-anak tidak mempunyai masalah adalah karena cara pandang anak-anak dan orang dewasa berbeda, anak-anak lebih memikirkan segala sesuatu adalah permainan sedangkan kita tidak, anak-anak lebih melihat suatu keadaan adalah sebuah situasi yang harus dinikmati, anak-anak lebih memikirkan kesenangan dari pada dirinya sendiri. Hal-hal inilah yang tidak dimiliki oleh kita orang dewasa. Di lain sisi sangat sulit bagi kita untuk membuat pola pikir seperti anak-anak, dan tentunya hal yang harus kita lakukan ketika berhadapan dalam suatu permasalahan adalah berjuang dan mengambil alih atas tekanan dari permasalahan itu sendiri.
Mengambil kendali atas suatu tekanan dari permasalahan sama seperti mengubah batu sandungan menjadi batu loncatan, ketika kita mampu mengendalikan permasalahan atau setidak-tidaknya keluar dari permasalahan, disinilah medali emas telah berhasil kita peroleh, dan lebih dari itu karena suatu permasalahan tertentu yang telah kita lewati, kita menjadi lebih kuat dan lebih percaya akan diri kita sendiri ketika permasalahan datang pada kita, dan akan merasa yakin untuk bisa melewatinya dengan mudah.
Tentunya hal ini sangat dibutuhkan oleh kita, kepercayaan diri yang besar untuk menaklukan suatu permasalahan. Oleh karena itu mengapa kita harus takut akan permasalahan yang melanda kita? Toh itu nantinya akan menjadi suatu fondasi yang kuat bagi kita untuk menjadi lebih kuat menghadapi permasalahan berikut dan menjadi lebih baik untuk menjalani kehidupan yang penuh dengan permasalahan. 

So If You Have Some Problem........... Just Face it, Fight it, You will Make it...
God Blezzzz

Tidak ada komentar: